Jumat, 18 September 2009

Kisah Nabi Yunus

Kisah ini dimulai ketika Nabi Yunus berada dalam perut ikan. Didalam perut ikan, Nabi Yunus tidak dapat bernapas karena tidak adanya oksigen. Nabi Yunus pun berdoa pada Allah agar ia dapat bernapas. Kemudian dengan kebesaran Allah, Nabi Yunus pun bisa bernapas didalam perut ikan tersebut. Lama kelamaan Nabi Yunus pun merasa lapar dan ia pun berdoa pada Allah agar ia bisa mengisi perutnya dengan makanan. Dengan kebesaran Allah, tiba-tiba didalam perut ikan tersebut tersedia makanan yang begitu lezat.

Lama berada didalam perut ikan, Nabi Yunus mulai bosan dan berdoa pada Allah agar ia dapat melihat laut karena dengan terus berada diperut ikan ia tidak dapat melihat indahnya dunia dan melihat kebesaran Allah yang merupakan cara agar lebih bisa mendekatkan diri pada-Nya. Subhanallah, tiba- tiba perut ikan tersebut berubah seperti kaca sehingga Nabi Yunus dapat melihat laut dari dalam perut ikan dan Nabi Yunus pun menikmati setiap perjalanan ikan itu mengarungi laut. Jadi sebenarnya yang pertama kali menemukan kapal selam adalah Nabi Yunus.

Setelah sekian lama, Nabi Yunus pun berdoa pada Allah agar ia dapat keluar dari perut ikan. Dengan kekusaan Allah, tiba- tiba ikan itu merasa sakit perut dan memuntahkan Nabi Yunus. Nabi Yunus pun dapat kembali kedaratan dengan selamat.

Dari kisah tersebut, kita bisa mengambil hikmah bahwa bila kita mengalami masalah maka jangan pernah putus asa. Yakinlah bahwa Allah akan selalu membantu dan melindungi setiap makhluk-Nya.

0 komentar:

Posting Komentar

mY eveRytHing