Jumat, 16 Oktober 2009

Memilih Kosmetik Yang Baik

Suatu hari, teman kakak saya membeli bedak disuatu mall dan ia menunjukkan bedak tersebut pada kakak saya. Setelah dilihat, di bedak tersebut terdapat tulisan mercury. Kakak saya mengatakan pada temannya bahwa bedak tersebut berbahaya namun temannya mengatakan tidak akan terjadi hal buruk bila memakainya hanya sekali.

Bagi wanita, bedak adalah benda yang selalu digunakan setiap hari dan kita tidak bisa meremehkan kandungan bedak yang kita pakai karena akan ikut mempengaruhi kelangsungan kulit kita. Tips memilih bedak yang baik :

  1. Hal pertama yang harus diperhatikan adalah lihat tanggal kadaluarsa (expired) bedak. Sama seperti makanan, bedak pun harus dilihat kadaluarsanya karena saat ini banyak juga dijual bedak kadaluarsa.

  2. Lihat kandungan yang terdapat pada bedak. Bila terdapat tulisan mercury atau pun tulisan UV whitening mau pun tulisan lainnya dengan kata- kata memutihkan, maka jangan mengkonsumsi bedak tersebut karena berarti bedak tersebut mengandung pemutih yang berbahaya bagi kulit.

  3. Alasan wanita menggunakan bedak bermacam- macam, salah satunya untuk menghindari sinar UV. Hal ini dapat diatasi dengan menggunakan sunblock (sun protector formula/ SPF).

  4. Jangan tergoda dengan merk- merk mahal yang sering ditampilkan di tv karena kita sering mengatakan bahwa harga tidak pernah berbohong (mungkin hal tersebut berlaku bgi barang elektronik). Tapi untuk bedak, harga mahal tidak berarti bedak tersebut bagus. Tetap disarankan untuk memperhatikan point no. 2.



0 komentar:

Posting Komentar

mY eveRytHing