Rabu, 05 Mei 2010

Menangis itu Bermanfaat


Terkadang kita berpikir bahwa menangis dapat membuat mata merah. Padahal banyak sekali manfaat yang kita dapatkan dari menangis. Selain itu, ada juga yang bependapat kalau menangis dapat merusak bagian mata. Namun, hal tersebut tidak benar sebab menangis dapat memberikan kegunaan bagi mata. Dengan demikian tidak ada salahnya jika seseorang menangis. Walaupun menangis karena sedih, hal ini pun dapat mendatangkan kesehatan bagian- bagian mata. Manfaat menangis antara lain :
  • membunuh bakteri pada bagian mata

ternyata air mata dapat membunuh kuman- kuman atau bakteri yang ada pada bagian mata. Zat baik yang terkandung dalam air mata mampu membunuh kuman penyakit yang ada di sela- sela mata. Ini akan sangat bermanfaat untuk memelihara bagian- bagian penting pada mata. Terutama bagian penting yang terdapat pada bola mata. Bisa dikatakan bahwa menangis dapat membuat mata sehat. Namun perlu diperhatikan bahwa tidak baik juga bila terlalu sering menangis. Hal tersebut bisa membuat mata menjadi merah dan bengkak.

  • merawat penglihatan

Air mata dapat merawat penglihatan sebab air mata yang selalu membasahi mata saat menangis akan dapat mempertahankan daya lihat mata. Pada dasarnya, mata yang basah oleh air mata akan lebih baik penglihatannya daripada mata yang kering. Mata yang kering beresiko merusak mata.

  • dapat meredakan sakit hati

kebanyakan orang akan menangis apabila sakit hati dan tidak menemukan pelampiasannya. Sebenarnya, menangis tidak buruk karena juga mampu meredakan sakit hati. Dengan menangis, kita akan merasa lebih baik daripada harus menahan perasaan sedih maupun sakit hati.


0 komentar:

Posting Komentar

mY eveRytHing