Rabu, 05 Mei 2010

Tubuh Sehat dengan Makan Teratur

Tingkat stres tiap- tiap orang berbeda- beda, semua itu disebabkan oleh masalah yang dihadapinya. Untuk mengatasinya setiap orang mempunyai caranya masing- masing, ada yang memilih untuk berbelanja, tidur, atau ada juga yang memilih untuk makan dan sebagainya. Sebenarnya tidak doyan makan atau terlalu banyak makan sama- sama tidak baik bagi kesehatan kita. Yang baik adalah tidak terlalu banyak makan dan juga tidak terlalu sedikit makanan yang masuk karena kalau terlalu sedikit makanan yang masuk atau melewatkan jam makan, justru itu akan menambah stres. Sebab kita membutuhkan energi yang cukup untuk melakukan aktivitas sehari- hari.


Kalau tidak makan dengan teratur, maka kita bisa terkena penyakit maag. Tapi bila stress nafsu makan menjadi meningkat, kita juga harus waspada karena makan yang berlebihan akan mengganggu metabolisme sehingga semakin lama bisa mengakibatkan kegemukan. Bagi Anda yang mengalami stress berat dan sering melampiaskannya dengan makan berlebih, Anda harus mulai berubah karena itu adalah cara hidup yang tidak sehat. Anda bisa menggantinya dengan aktivitas yang sehat seperti olahraga. Tidak hanya mengurangi stres tapi badan juga akan lebih sehat.
Cara yang lebih baik lagi adalah mulai makan dengan teratur, hindari makan yang berlebihan, pilih makanan yang mengandung kalori rendah dan lakukan aktivitas pada ssat keinginan makan mulai timbul supaya pikiran teralihkan.

0 komentar:

Posting Komentar

mY eveRytHing